IKLAN

Lomba Gerak Jalan 8 KM Pemprov Sulut, Meriah!


MANADO-Serba seri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 dan 52 tahun Sulawesi Utara (Sulut) dimulai hari ini dengan lomba gerak jalan 8 KM diikuti 78 sekolah tingkat SD, SMP dan MTs se Kabupaten/Kota.

Pelepasan lomba gerak jalan 8 Km dalam rangka memperingati Hari Kemerdakaan RI ke-71 dan HUT ke-52 Provinsi Sulut Tahun 2016 yang diikuti ratusan Siswa SD, SMP dan MTs dari 78 sekolah berlangsung meriah. Kegiatan yang depas Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Mecky M Onibala MSi Jumat (12/08) pagi, dengan mengambil start dari Loby Kantor Gubernur

MERIAH: Pelepasan lomba gerak jalan 8 Km dilepas Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Mecky Onibala dalam rangka memperingati Kemerdakaan RI ke-71 dan HUT ke-52 Sulut 2016. Diikuti ratusan Siswa SD, SMP dan MTs dari 78 sekolah berlangsung meriah, Jumat (12/8) (foto:Ist)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Mecky M Onibala MSi mengatakan kegiatan lomba gerak jalan ini sudah menjadi agenda tahunan setiap menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Diketahui, pelepasan lomba gerak jalan 8 KM disatukan dengan pencanangan dimulainya rangkaian kegiatan peringatan 17 Agustus dan HUT Sulut 2016 ini, yang telah dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di halaman Kantor Gubernur pagi tadi sekira pukul 06.00 Wita.

Lanjut Onibala, lomba tersebut mengambil start dari Lobi Kantor Gubernur, keluar menuju jalan 17 Agustus, masuk jalan PM Tangkilisan depan GMIM Sion Teling turun jalan Toar, masuk jalan Samrat, melalui depan Pikat dan finish di lapangan Koni Sario Manado.

Hari kedua Sabtu 13 Agustus, yaitu lomba gerak jalan 17 KM dan 45 KM. Gerak jalan 17 KM putri dewasa ini diikuti siswi SMA/SMK, SKPD dan Dharma Wanita start dari Kantor Gunernur dan finis lapangan Koni sario.

Sementara untuk gerak jalan 45 KM putra dewasa diikuti siswa SMA/SMK, unsur TNI/Polri dan masyarakat umum. Start dari Bitung dan finish di lapangan Koni Sario Manado,”kunci Onibala kepada wartawan, pagi tadi.

(srikandi/tim)

IKLAN
loading...