Lomban Ajak Awak Media Promosikan Pariwisata

Wali Kota Bitung Max J Lomban, Sekot Audy Pangemanan, Kabag Humas Abe Sergius dan sejumlah wartawan biro Bitung.(Foto:HMP)

BITUNG – Menurunnya pendapatan dari sektor perikanan di daerah ini, tidak membuat pemerintah dibawah kepemimpinan Wali Kota Max J Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri menyerah begitu saja. Buktinya, pemerintahan MaMa (Max – Maurits) mengambil langkah memfokuskan pada sektor pariwisata yang diyakini mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat. “Kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan menjadikan sektor perikanan di Kota Bitung lesu, akibatnya pendapatan masyarakat mengalami penurunan. Sehingga saat ini kami fokus pada sektor pariwisata, sebab sektor ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wali Kota Bitung Max J Lomban saat menggelar pertemuan bersama sejumlah wartawan di Guest House rumah jabatan walikota, Rabu (28/2/2019).

Wali Kota Bitung Max J Lomban yang didampingi Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan dan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung Albert Sergius menambahkan, terkait soal pariwisata, mari kita bersama-sama menggaungkannya dalam pemberitaan. “Besar harapan kami agar rekan-rekan pers di Kota Bitung terus memberitakan sektor pariwisata yang ada di daerah ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, para awak media juga menyampaikan agar Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Bitung untuk tidak pelit informasi sehingga kemitraan antara media dan Pemkot Bitung tidak terputus akibat adanya sejumlah oknum pejabat yang dinilai pelit informasi. “Kami harap agar kepala dinas, kepala badan maupun kabag mau berbagi informasi kepada wartawan, sebab selama ini sering didapati di lapangan kami (wartawan) sering sulit mendapat informasi,” ungkap Serdi Kakauhe wartawan Mitrapol biro Bitung.

Mendengar hal ini, Wali Kota Max J Lomban menginstruksikan Sekot untuk memperingati semua Kepala Perangkat Daerah agar tidak lagi menutup informasi kepada media. “Silahkan lapor kepada saya jika masih ada oknum pejabat yang pelit informasi,” tegas Lomban sembari menambahkan, agar pertemuan bersama awak media dapat dilakukan setiap bulan. “Saya minta Kabag Humas kembali menjadwalkan pertemuan seperti ini pada bulan depan dan seterusnya,” kata Lomban.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020