Lomban Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah

Wali Kota Bitung Max J Lomban dan Ketua TP PKK Ny. Khouni Lomban Rawung bersama jajaran Fakultas Pertanian Unsrat Manado. (Foto: HMP)

BITUNG – Sektor pertanian di Kota Bitung harus bangkit, salah satunya yaitu masyarakat dapat memanfaatkan lahan rumah untuk dijadikan lahan pertanian. Hal ini disampaikan Wali Kota Bitung Max J Lomban saat menghadiri sosialisasi Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi yang digelar depan kantor Walikota saat pelaksanaan Car Free Day pada Sabtu (27/04/2019).

“Selaku Pemerintah Kota Bitung, kami menyampaikan banyak terima kasih karena Universitas Sam Ratulangi lebih khusus Fakultas Ilmu Pertanian Unsrat dapat berbagi ilmu pertanian bagi masyarakat Kota Bitung,” tutur Lomban didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung.

Lomban juga berharap Fakultas Pertanian Ustrat Manado semakin maju dalam menerapkan ilmu pertanian bagi masyarakat Sulawesi Utara terlebih khusus bagi Kota Bitung.

Dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Pertanian Unsrat Manado, Robert Molenaar menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih bagi pemerintah dan masyarakat Kota Bitung yang sudah menerima kedatangan mereka untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi di daerah ini.

Ia membuka kesempatan bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk menimbah ilmu di Fakultas Pertanian Unsrat Manado. “Ada delapan program studi yang tersedia yakni Teknik Pertanian, Ilmu dan Teknologi Pangan, Agribisnis, Agroekoteknologi, Kehutanan, Ilmu Tanah, Agronomi dan Proteksi Tanaman. Mari kita bangun masyarakat kita melalui bidang pertanian, yang bisa kita manfaatkan baik dipekarangan rumah, dan lahan – lahan yang ada disekitar kota Bitung dalam mengembangkan bidang pertanian,” pungkasnya.

Hadir juga Asisten Setda Pemkot Bitung, Jeffri Wowiling dan jajaran KPD, dosen pembimbing dan seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian Unsrat Manado.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020