Lomban Bagikan APD kepada Anggota Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny. Khouni Lomban Rawung membagikan alat pelindung diri (APD) kepada 50 orang anggota gugus tugas penanggulangan wabah Covid-19, di Rudis Walikota. Senin, (30/03/2020).

Lomban mengatakan, APD yang tergolong sederhana ini sengaja dibuat oleh TP PKK Kota Bitung dan diharapkan bisa digunakan para petugas dalam menjalankan tugas mereka selama dua minggu mendatang. “Jaga kesehatan selama melakukan tugas, dan jagalah kebersihan terutama jika masuk ke rumah setelah melakukan tugas,” ujar Lomban.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny. Khouni Lomban Rawung dihadapan para petugas gugus tugas penanggulangan wabah Covid-19 berpesan agar terus menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam menjalani tugas kemanusiaan, serta tidak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Pemkot Bitung Jeaneste Watuna menjelaskan, 50 anggota Gugus Tugas ini terdiri dari 27 anggota Satpol-PP dan sisanya dari Dinas Kesehatan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah. “Mereka akan terbagi menjadi dua tim, dan akan bertugas selama dua minggu di masing-masing wilayah barat dan timur, yang tugasnya untuk menyemprot rumah-rumah warga dengan disinfektan menggunakan pompa tangan,” kata Watuna.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020