Lomban Buka Pelatihan Calon Guru MAS

Penyematan tanda peserta pelatihan calon guru MAS oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban.

BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung kerjasama Yayasan Aritmatika Indonesia, menggelar pelatihan bagi 25 orang calon guru Mental Aritmatika Sempoa (MAS) di Kota Bitung, Senin (13/01/2020). Pelatihan yang digelar di rumah jabatan walikota itu, dibuka langsung Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE, MSi.

Dalam sambutan Lomban mengatakan, selaku pemerintah dan masyarakat Kota Bitung mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua Yayasan Aritmatika Indonesia DR. Ferce Tumiwa, SE, MM dan Aneke Mandagi, SE, MSi, yang mau membantu dalam mempersiapkan generasi muda Kota Bitung kedepan, dengan program MAS.

Lanjutnya juga, kegiatan ini bertujuan untuk diajarkan kepada siswa-siswi SD dan SMP yang ada di Kota Bitung yang menjadi kewenangan Pemkot Bitung, untuk itu diharapkan MAS dimasukkan dalam muatan local, supaya betul-betul memberikan persiapan generasi muda yang siap dimasa depan. “Perlu kita sadari bersama pelatihan mental aritmatika bukan sekedar mampu dalam mental aritmatika atau cara penggunaan sempoa, akan tetapi memberi rangsangan kreatif pada otak sehingga potensi otak berkembang dan mencapai fungsi maksimal,” kata Lomban.

Dalam kesempatan ini juga, pimpinan Mental Aritmatika Sempoa Kota Bitung, Dra. Khouny Lomban Rawung, MSi melaporkan, kegiatan ini sangat penting untuk membangun serta meningkatkan sumber daya manusia yang dimulai dari anak-anak yang merupakan visi dan misi dari TP-PKK Kota Bitung, yang juga sebagai mitra pemerintah dalam hal ini pendidikan, ketrampilan, dan mental anak Kota Bitung yang akan menjadi generasi emas pada masa yang akan datang.

Turut hadir Asisten II, Jeffry Wowiling, Asisten III Yoke Senduk, Sekretaris Dinas Pendidikan Melinda Salindeho dan jajaran KPD lainnya.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020