Lomban Buka Rakernas II GPPMP 2019

Pembukaan Rakernas II GPPMP yang ditandai dengan pemukulan tentengkoren oleh Wali Kota Bitung Max J Lomban dan petinggi GPPMP. (Foto: Herry/ManadoLine)

BITUNG – Rapat kerja nasional (Rakernas) II Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) 2019 digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor Walikota Bitung, Rabu (13/02/2019).

Rakernas sekaligus diskusi publik tersebut, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bitung Max J. Lomban dan dihadiri Perwakilan Gubernur Sulawesi Utara Kepala Sat Pol PP Pemprov Sulut, Steven Liow, Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Ketua Dewan Penasehat GPPMP Theo L. Sambuaga, Penasehat GPPMP Rustam Efendi, Dewan Pembina GPPMP Max Boseke, Ketua Umum GPPMP Djefrey Rawis, dan Anggota DPR RI Komisi I, Jerry Sambuaga.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan tema Rakernas II dan diskusi publik pada saat ini sangat strategis untuk menjadi pendorong persatuan dan kesatuan bangsa apalagi pada momentum ini negara kita tengah mempersiapkan diri menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019. ‘Sebagai bangsa yang dibangun dengan persatuan kita perlu jelih melihat berbagai gejolak yang mewarnai kehidupan masyarakat ditahun politik ini,” kata Lomban.

Ditambahkan, pertemuan ini adalah wujud dukungan bagi visi dan program kerja pembangunan di Kota Bitung khususnya dalam hal aktualisasi International Hub Port dan Kawasan Ekonomi Khusus. Dan program ini sesungguhnya merupakan cita-cita Kota Bitung sebagai kota bahari dan kota industri. “Saya saya berharap GPPMP akan terus eksis jaya dan tetap berkarya bagi negara, menjadi pilar pemersatu bangsa yang mampuh senangtiasa membumikan pancasila sebagai dasar ideologi bangsa kita di bawah panji-panji merah putih,” tandas Lomban.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020