Lomban Buka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105

Wali Kota Bitung Max J Lomban membuka pelaksanaan TMMD 105. (Foto: HMP)

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019, bertempat di Stadion Duasudara Bitung, Kecamatan Matuari, Rabu (10/07/2019).

Pada kesempatan itu, Lomban mengungkapkan rasa bangganya yang besar terhadap semangat dan aksi TNI demi ibu pertiwi dalam hal membangun masyarakat yang sejahtera dan berdikari. “Terima kasih juga kami sampaikan kepada Komandan Korem 131 Santiago yang telah menetapkan Kota Bitung sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke 105 tahun 2019, yang tentunya sangat bermanfaat serta akan menjadi catatan sejarah bagi pembangunan di Kota Bitung,” Tutur Lomban.

Lanjutnya, pemerintah dan masyarakat Kota Bitung menyambut dengan sukacita pelaksanaan TMMD ini yang merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat yang juga sebagai wadah untuk menyalurkan semangat dan disiplin yang dimiliki oleh TNI kepada masyarakat dalam upaya percepatan pembangunan. “Hingga memasuki pelaksanaan yang ke 105, tentunya program TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya semangat gotong royong untuk membangun bangsa dan negara, sebagaimana disadari bahwa membangun bangsa tidak hanya dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan bersama-sama,” ungkap Lomban.

Wali kota berharap, lewat program ini fungsi koordinasi yang baik serta jalinan silaturahmi yang positif dapat terus terjalin, masyarakat akan langsung meneladani kedispilinan TNI, yakni disiplin dalam program, disiplin dalam pelaksanaanya serta disiplin waktu untuk mensinergikan berbagai program yang ada. “Serta bertujuan membangun desa wilayah di daerah ini serta dapat menunjang kesejahteraan dan meningkatkan kualitas SDM, juga turut memacu perputaran roda perekonomian, dan mempercepat pembangunan infrastruktur di Kota Bitung,” katanya.

Dikesempatan itu, Lomban memukul tetengkoren sebagai tanda dimulainya kegiatan TMMD ke-105 di Kota Bitung, serta menyempatkan diri makan bersama prajurit TNI sambil berdiskusi tentang beberapa program TMMD ke-105 yang akan menjadi fokus pembangunan.

Turut hadir Danrem 131 Santiago, Brigjen. TNI. Robert Yose Giri, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung Oktafianus Tumundo, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Bitung Jeffry Wowiling, unsur Forkopimda Kota Bitung, pemuka agama, tokoh masyarakat, seluruh anggota TNI, dan undangan lainnya.(ml).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020