Lomban dan Konjen Australia Bahas Pendidikan dan Pariwisata

Wali Kota Bitung Max J Lomban bersama Konjen RI untuk Australia Heru Hartanto Subolo.(Foto: HMP)

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban melakukan pertemuan dengan Konsul Jenderal RI untuk New South Wales, Queensland dan South Australia Heru Hartanto Subolo, saat melakukan kunjungan kerjanya ke Sydney, Australia, Kamis (14/03/2019) waktu setempat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa pejabat Konjen RI antara lain Koordinator Bidang Pendidikan Sosial dan Budaya Sari Murnia, Koordinator Bidang Protokoler Wita Purnamasari, Wakil Kepala Iptek Siti Aisyah serta Kepala Bidang Ekonomi Silva Julia Malau.

Kunjugan kerja itu sebagai bentuk upaya Pemkot Bitung dalam mensejahterakan masyarakat lewat berbagai program prioritas seperti Pendidikan dan Pariwisata juga kerjasama. Dan hal ini yang menjadi topik utama dalam pertemuan Pemerintah Kota Bitung dengan TAFE saat itu.

Wali Kota Max Lomban memberikan apresiasi atas dukungan dan penerimaan atas kedatangan rombongan Pemerintah Kota Bitung yang di ikat dengan suasana kekeluargaan dalam jamuan welcome dinner.

Sementara itu Hartanto mengatakan hubungan Indonesia dan Australia sangat baik. Hal tersebut ditandai dengan adanya beberapa Kota telah melakukan kerjasama sesuai potensi daerahnya termasuk Kota Bitung. “Saya akan mengawal kerjasama Kota Bitung bersama TAFE dan Sister City dengan Kota Goldcoast baik di bidang Pendidikan maupun Pariwisata, memang untuk menambah wawasan diperlukan adopsi program dan kegiatan negara yang sudah maju, sudah tepat Kota Bitung ke Australia karena kita bertetangga,” katanya.

Hadir dalam pertemuan, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, pejabat terkait lingkup Pemkot Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020