Lomban Gala Dinner Bersama Persbit

(Wali Kota Bitung Max J Lomban saat menjamu tim Persbit Bitung)

 

BITUNG – Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap Tim Sepak Bola Kota Bitung, Wali Kota Bitung Max J Lomban menjamu tim sepak bola Persbit Bitung, di rumah dinas Walikota Bitung, Kamis (26/10/2017).

Lomban dalam sambutannya berterima kasih kepada tim sepak bola Persbit Bitung yang telah berhasil menorehkan prestasi gemilang, salah satunya di ajang Porprov awal bulan Oktober ini, Persbit Bitung menjadi juara 1 setelah berhasil mengalahkan tim sepak bola Kabupaten Minahasa. “Ini prestasi luar biasa yang harus sama-sama kita support,” ujar Lomban.

Selain itu, lanjut Lomban, Persbit Bitung juga merupakan satu-satunya tim Sepak bola di Sulawesi Utara yang berhasil lolos secara otomatis ke putaran 32 besar Liga 3 Nasional, karena berhasil menjadi juara Liga 3 zona Sulawesi Utara.

Untuk itu, ia pun Mengajak semua pihak termasuk pihak swasta untuk memberi perhatian kepada tim sepak bola Persbit Bitung yang akan berlaga di Jawa Tengah tepatnya di Jogjakarta yang  masuk 32 besar. Ia berharap ada sumbangsih dari pihak swasta bersama-sama menopang tim sepak bola kebanggaan kota Bitung dalam mengharumkan nama Bitung.

Dalam kesempatan itu, Lomban menjelaskan tentang program Pemkot Bitung di bidang olahraga, dengan menetapkan anggaran ke semua cabang olah raga di APBD tahun 2018 lewat Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bitung mengingat prestasi dengan meraih peringkat 3 umum Porprov, dan dipercayakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov 2019 mendatang. “Harus disiapkan dari sekarang, apa yang perlu dibenahi, apa yang kurang kita perbaiki, karena target kita adalah juara umum,” pungkas Lomban.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020