Lomban Gelar Rapat Bitung Menuju Normal Baru

BITUNG – Menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat tentang penerapan normal baru, Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) menggelar rapat persiapan Bitung menuju normal baru, bertempat di BPU kantor walikota, Senin (29/06/2020).

Dalam rapat yang dihadiri Wakil Wali Kota Maurits Mantiri, Forkopimda serta jajaran Gugus Tugas Covid-19, Lomban mengatakan, mulai hari ini camat dan lurah akan di panggil untuk diberi petunjuk, terkait sosialisi dalam rangka pelaksanaan normal baru di Kota Bitung, khususnya tempat – tempat ibadah yang akan dibuka kembali. “Nantinya akan ada 16 tim yang melakukan sosialisasi. Tiap Kelurahan ada 2 tim yang akan turun langsung ke rumah – rumah ibadah, sambil membawa surat pernyataan untuk ditanda tangani, sebagai bentuk pertanggung jawaban, bahwa tempat ibadah tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Lomban.

Guna membantu pemerintah terkait kebijakan tersebut, Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Bitung sengaja mengundang FKUB, yang akan bersama pemerintah dalam mensosialisasikan aturan – aturan yang dibuat nanti. “Pemerintah juga berharap kepada seluruh warga masyarakat Kota Bitung, untuk dapat mematuhi aturan yang ada,” kata Lomban.

Terkait dengan aktifitas di SKPD, Lomban menyampaikan pemerintah mengikuti keputusan dari pusat, dalam hal ini Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negera. “Kami mengikuti perkembangan dari pusat, begitu juga dengan aktifitas belajar menajar di sekolah,” tutupnya.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020