Lomban Hadiri HUT ke – 92 Negeri Tendeki

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menghadiri HUT ke-92 Negeri Tendeki, bertempat di lapangan Sam Ratulangi kelurahan Tendeki, Jumat (28/02/2020).

Walikota bersama rombongan, Camat Matuari, lurah, para pemangku adat dijemput dengan tarian Kabasaran menuju panggung utama. Ibadah syukur HUT ke-92 Negeri Tendeki dipimpin Pdt. Marheri Bawinto, selaku Ketua BPMW Wilayah Bitung Dua. “Atas nama Pemerintah Kota Bitung, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Tendeki yang sering disebut Negeri Tendeki, disertai apresiasi kepada panitia pelaksana karena warga masyarakat Tendeki berhasil mengokohkan eksitensi dan perannya untuk menjaga kesatuan yang terbangun dari kerukunan hidup masyarakat,” ungkap Lomban.

Perayaan HUT ke-92 Kelurahan Tendeki adalah momentum untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat dalam berkontribusi, serta memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah kelurahan ini. “Dengan harapan agar Kelurahan Tendeki terus berkomintmen selalu baku-baku bae, baku-baku sayang dalam menjaga persatuan, serta bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik dalam membangun Kota Bitung yang kita cintai,” ujar Lomban.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan HUT ke 41 Lurah Tendeki serta penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat Kelurahan Tendeki yang memiliki usaha kecil menengah.

Turut hadir, para Asisten bersama jajaran KPD, anggota DPRD Kota Bitung Maikel Walewangko, Stevi Tangka, Camat Matuari Sefferson Sumampouw, Lurah Tendeki bersama jajaran, pejabat TNI dan Polri, Tunduan (Petua) Negeri Tendeki Nelly Lambey juga selaku Ketua Panitia, Mantan Hukum Tua Frans Lumingkewas, warga Tendeki dirantau Pdt. Hence Mandolang, seluruh Pendeta, Gembala, dan Pastor, dan seluruh masyarakat Kelurahan Tendeki.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020