Lomban Hadiri Simulasi Pemilu di Kecamatan Lembeh Utara

Wali Kota Max J Lomban menyaksikan pelaksanaan simulasi Pemilu di Kecamatan Lembeh Utara.(Foto: HMP)

BITUNG – Simulasi Pemilu yang digelar KPU Sulut di Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung disaksikan Wali Kota Max J Lomban serta Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan serta jajaran KPU kabupaten/kota se Sulut.

Dalam kesempatan itu Lomban menyebutkan bahwa tahapan ini penting sekali dimana melalui simulasi diharapkan masyarakat di pelosok bisa memahami tahapan pencoblosan ini. “Salut dan apresiasi kepada KPU Sulut karena memilih Pulau Lembeh untuk pelaksanaan simulasi ini,” ungkap Lomban.

Ia juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi positif dalam penyelenggaraan pemilu nanti dan mensosialisasikan bahwa pada tanggal 17 April mendatang kita mengenyampingkan dahulu pekerjaan lain untuk meluangkan waktu ikut dalam Pemilu. “Saya minta semua ASN terkait untuk berkolaborasi dengan Polres Bitung sehingga 675 TPS nanti bisa sukses menggelar Pemilu dengan aman dan tertib sembari berharap dalam simulasi ini bisa betul-betul meminimalisir berbagai kekurangan yang terjadi pada Pemilu sebelumnya,” kata Lomban.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020