Lomban Irup Apel Petugas Ketertiban Pemilu 2019 Di Kota Bitung

Penyematan seragam bagi petugas keamanan TPS oleh Wali Kota Bitung Max J Lomban. (Foto: HMP)

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J. Lomban bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Kerja ASN Kota Bitung yang dirangkaikan dengan Apel Petugas Pengamanan Pemilu 2019 Kota Bitung, bertempat di lapangan upacara kantor Walikota Bitung.

Dalam sambutannya Lomban memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran Pemerintah Kota Bitung, ASN, serta THL yang terus memaksimalkan peran dalam program pembangunan di Kota Bitung tercinta.

Lomban juga mengingatkan dalam waktu dekat kita akan menggelar Pemilu sebagai Pesta Demokrasi terbesar bagi rakyat Indonesia, melalui Pesta Demokrasi tersebut kita diajak untuk berkontribusi dalam pembangunan dan masa depan bangsa dan negara. “Pesta ini adalah momentum dimana kita diberi ruang untuk memberikan suara dari hati nurani kita kepada siapa kepercayaan akan kita berikan untuk mengemban tugas sebagai pemimpin negara ini dan suara kita menentukan seperti apa bangsa ini selama lima tahun kedepan,” tegasnya.

Tujuan Pemilu kata Lomban, untuk mewujudkan Kedaulatan dan Asasi Politik Rakyat, melaksanakan pergantian personal pemerintah secara damai, aman, dan tertib serta menjamin kesenambungan pembangunan nasional.

Lanjutnya, untuk membantu kelancaran dan membantu petugas Kepolisian, TNI di 675 TPS, setiap TPS 2 orang yang bertugas, jumlah petugas 1350 yang diperbantukan.

Lomban berharap agar seluruh masyarakat dapat menyukseskan pelaksanaan Pemilu sebagai salah satu agenda penting yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019.

Saat itu Lomban menyematkan seragam bagi petugas ketertiban TPS sebagai tanda dimulainya tugas dan tanggung jawab mereka dalam menertibkan Pemilu 2019 di Kota Bitung.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, para pejabat di kingkungan Pemerintah Kota Bitung, ASN, THL dan undangan.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020