Lomban Irup Peringatan Hari Otda Ke-XXIII dan Hari Kartini

Apel peringatan hari Otda dan hari Kartini Pemkot Bitung. (Foto: HMP)

BITUNG – Pemerintah Kota Bitung memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXIII dan Hari Kartini dalam Apel Korpri yang dipimpin langsung Wali Kota Bitung Max J Lomban di BPU kantor Walikota Bitung. Kamis (25/04/2019).

Lomban yang didampingi Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI mengatakan, pentingnya peningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan Otonomi Daerah yang kreatif dan Inovatif merupakan Tema Hari Otonomi Daerah Tahun ini.

Otonomi Daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, dimana masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya serta mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan serta potensi keanekaragaman Daerah.

Selanjutnya dalam pemerintahan akan menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab, dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

Terkait dengan hari Kartini, Lomban mengatakan bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki sosok panutan Raden Ajeng Kartini yang merupakan seorang pejuang dan pelopor kaum perempuan Indonesia yang telah menjadi Pahlawan Nasional. Bagi seluruh elemen rakyat Indonesia harus lebih peduli pada perempuan dan hak-haknya dalam aspek pembangunan bahkan dalam setiap pembuatan kebijakan pemerintah kedepan.

Lomban berharap kaum perempuan di Kota Bitung tidak menjadi salah satu diantara mereka yang kalah pada arus globalisasi dan tuntutan zaman, namun mampu menampakan eksitensi dalam berbagai aspek kehidupan dan terus maju, menjadi pilar kokoh pembangunan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Turut hadir dalam Apel Korpri Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Asisten, Staf Ahli, kepala perangkat daerah, ASN dan THL.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020