Lomban: Jangan Panik, Kenali Gejala Covid-19 Serta Terus Berdoa

BITUNG – Masyarakat Kota Bitung diminta agar tidak panik dalam menghadapi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di daerah ini. Hal itu disampaikan Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) melalui akun media sosial, Minggu (15/03/2020).

Dimana dalam akun tersebut, MJL menyampaikan terimakasih atas banyak masukan masyarakat terkait libur sekolah di Kota Bitung untuk mengantisipasi virus corona yang sudah positif ada di Kota Manado. “Tim teknis terkait sementara mempersiapkan kajian terkait kebijakan itu,” ungkap Lomban.

Untuk itu, Lomban menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada dengan menjaga kebersihan pribadi, diri dan keluarga, kenali gejala, penularan dan pencegahannya. “Termasuk cara kita memberikan salam bisa digantikan dengan salam Namaste tanpa perlu bersentuhan fisik,” ujar Lomban.

Bila ada indikasi gejalanya, Lomban meminta masyarakat silakan hubungi hotline Dinas Kesehatan Kota Bitung, yang nantinya akan memberikan pertolongan sesegera mungkin untuk menghindari penyebarannya.

Tapi lebih dari pada itu kata Lomban, mari terus berdoa memohon belas kasihan Tuhan atas Bitung, atas Sulawesi Utara, atas Indonesia, atas Dunia. “Agar ini bisa segera berlalu. Bagi seluruh umat Kristen yang beribadah hari ini (Minggu, red) mari sama-sama berdoa di gereja – gereja, termasuk umat yang lain di rumah ibadahnya atau di rumah masing-masing,” tandas Lomban.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020