Lomban Kukuhkan 48 Paskibraka Kota Bitung 2019

Penyematan tanda Perintis Pemuda Indonesia oleh Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban. (Foto: HMP)

BITUNG – Sebanyak 48 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019, dikukuhkan Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, bertempat di BPU kantor walikota, pada Kamis (15/08/2019).

Pengukuhan 48 Paskibraka Kota Bitung itu, juga diikuti Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama jajaran Forkopimda, anggota DPRD Kota Bitung, serta kepala perangkat daerah lingkup Pemkot Bitung.

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan, kesempatan yang bersejarah ini, bersama-sama kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena masih diberi kekuatan dan kesempatan untuk berbakti kepada nusa dan bangsa.

Khusus kepada siswa-siswi yang terpilih menjadi Paskibraka Kota Bitung 2019 dengan proses seleksi, pelatihan dan persiapan yang baik, Lomban mengucapkan selamat karena telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini.

Dikatakan pula, sebagai pilar bangsa, Paskibraka adalah pemuda pilihan yang harus tampil memperkokoh kemandirian generasi muda saat ini dan harus mampu menginspirasi setiap elemen bangsa ini untuk membangun peradaban yang terhormat dan mulia.

Ia berharap, pasukan Paskibraka terus belajar untuk menjadi manusia Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sikap perilaku yang relijius agar kalian memiliki budi pekerti yang luhur, sehingga akan tumbuh menjadi putra – putri bangsa yang sehat, jasmani dan rohani.

Turut hadir Leonardo A Galatang selaku Pembina, seluruh tim pelatih dan Purna Paskibraka Kota Bitung, para kepala sekolah, dan para orang tua dari paskibraka.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020