Lomban-Mantiri Menulude Bersama Jemaat GMIM Tasik

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, masing-masing bersama ibu menghadiri perayaan Tulude di jemaat GMIM Tasik Wangurer).
Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, masing-masing bersama ibu menghadiri perayaan Tulude di jemaat GMIM Tasik Wangurer).
(Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, masing-masing bersama ibu menghadiri perayaan Tulude di jemaat GMIM Tasik Wangurer).

 

BITUNG – Pesta adat Tulude juga dirayakan jemaat GMIM Tasik Wangurer melalui ibadah bersama pada Minggu (5/2/2017) dipimpin Pdt. DR. AO. Supit yang mengambil pembacaan firman Tuhan terdapat di 2 Tesalonika 3:6-15.

Ibadah yang berlangsung hikmat itu, turut dihadiri Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban-rawung, M.Si dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri bersama Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri-Tangkudung, ST.

Dalam sambutannya, walikota menyampaikan, selamat merayakan Tulude kepada seluruh warga Jemaat GMIM Tasik Wangurer. “Marilah kita bersama-sama tetap menjaga dan melestarikan adat budaya Tulude ini agar supaya akan menjadi bagian dalam kehidupan kita begereja dan bermasyarakat,” katanya.

Dijelaskan, dalam pemahaman masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro, Tulude berasal dari kata “Menulude” yang bermakna melepas tahun yang lama dan menerima tahun yang baru. “Intinya Tulude adalah ungkapan syukur atas berkat-berkat dan penyertaan Tuhan di tahun 2016 lalu, sekaligus momentum untuk menaikkan doa dan permohonan kepada Tuhan untuk menuntun dan menyertai perjalanan kehidupan kita di Tahun 2017 ini,” tandasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020