Lomban: Paud Punya Tanggung Jawab Mulia

(Wali Kota Bitung Max J Lomban menghadiri seminar TPPO)

BITUNG – Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) mempunyai peran penting dalam sektor tumbuh kembang seorang anak. Hal ini ditegaskan Wali Kota Bitung Max J Lomban saat menghadiri seminar Peran Komunitas Peduli Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), yang digelar di gedung Peoplesight Learning Center (PLC) Kota Bitung, Kamis (09/11/2017).

Lomban menegaskan, PAUD mempunyai peran penting dalam sektor tumbuh kembang seorang anak, apabila seorang anak diberikan pendidikan yang baik maka sebuah fondasi yang baik telah berhasil dibuat. Nantinya saat ia tumbuh menjadi seorang pemuda pemudi ia akan benar-benar berguna bagi bangsa dan negara. Tindak perdagangan orang sangat rentan dan lebih mengancam kaum perempuan, maka dari pada itu pendidikan sejak dini yang menjadi tanggung jawab seorang bunda Paud harus benar-benar dilakukan dengan penuh dedikasi. “Hidup seseorang yang singkat harus benar-benar diisi dengan kebaikan, karena nantinya amal baiklah yang akan diingat dari seseorang, maka daripada itu tanggung jawab Bunda Paud yang tidak dibayar ini harus benar-benar dijalankan dengan penuh keikhlasan dan penuh dedikasi, lewat seminar ini, kiranya menjadi muatan positif bagi segenap pengurus kelompok pemantau TPPO kelurahan untuk menjadi bekal nantinya” tutur Lomban.

Hadir pula Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP Kota Bitung, Ny. Rinny Pangemanan Tinangon, Dr Yenni Soputan Ketua Pusat Studi Gender Unima, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Bitung, Telly Lengkong, Kapolsek Bitung Urban Maesa Kompol. Muh Kamidin, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung, Sadat, Camat Maesa, Ketua TP PKK Kecamatan, pengurus TP-PKK Kota Bitung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020