Lomban Pimpin Apel Kerja Petugas Kebersihan Kota Bitung

Wali Kota Max J Lomban bersama para petugas kebersihan Kota Bitung.(Foto: HMP)

BITUNG – Wali Kota Max J Lomban memimpin apel kerja petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Bitung yang dirangkaikan dengan penyerahan kendaraan operasional DLH di lapangan kantor walikota.

Dalam sambutannya Lomban berterimakasih kepada seluruh jajaran petugad kebersihan yang berjumalah 333 orang, karena tetap semangat menjalankan tugas dalam membantu membersihkan kota, yang berdampak pada keberhasilan Kota Bitung meraih Adipura yang ke 13.

Lomban yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan mengatakan ada penambahan peralatan untuk menunjang tugas tenaga kebersihan berupa 10 unit kendaraan roda 3 untuk mengangkut sampah di lokasi yang akan ditentukan. “Jaga dan rawatlah kendaraan tersebut, mengingat kendaraan itu adalah barang milik negara,” kata Lomban.

Dalam kesempatan itu, Lomban juga memastikan bahwa semua pekerja di bidang kebersihan tertanggung asuransi ketenagakerjaan baik asuransi kecelakaan maupun kematian. “Ini ditanggung oleh pemerintah berlaku sejak bulan Maret tahun 2019 dengan harapan semua tenaga kerja di bidang kebersihan Kota Bitung tetap semangat bekerja keras untuk menunjang dan menjaga kebersihan kota yang kita cintai,” kata Lomban.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020