Lomban Pimpin Rakor Penanganan Covid-19

BITUNG – Angka pasien yang dinyatakan sembuh di Kota Bitung sudah mencapai angkah 68 persen. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi (Rakor) penanganan virus corona (Covid-19) yang dipimpin Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonaa Lomban (MJL). Rakor yang digelar di ruang rapat lantai IV kantor walikota, Selasa (15/09/2020).

Lomban yang didampingi Kapolres  AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Dandim 1310 Bitung dan Sekda Audy Pangemanan itu, menyebutkan dalam penanganan Covid-19 di daerah ini, kita tidak bole lengah, serta harus terus diperketat. “Penanganan harus terus ditingkatkan dan semua jajaran terkait harus kerja lebih ekstra lagi,” tegas Lomban.

Dalam rakor tersebut, juga terungkap bahwa pasien yang dinyatakan sembuh sudah mencapai angkah 68 persen dan angkah kematian 3 persen. “Ini bukti dari keseriusan kita Pemerintah Kota Bitung, TNI/Polri dalam penanganan Covid-19,” kata Lomban.

Hal ini pun lanjut Lomban, harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat. “Pemerintah bersama Forkopimda sudah bekerja secara maksimal untuk menangani Covid-19, namun ini akan menjadi sia – sia jika masyarakat belum sadar akan imbauan pemerintah,” ujar Lomban.

Olehnya, Lomban menginstruksikan seluruh camat, lurah, Pala hingga RT agar terus mengingatkan warga melalui pengeras suara, terkait imbauan pemerintah untuk melaksanakan 5 M yani 1. Memakai masker. 2. Mencuci tangan dengan sabun. 3. Menjaga jarak dan menghindari perkumpulan. 4. Menjaga imun tubuh dengan makan makanan bergizi dan rajin berolahraga dan 5. Memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020