Lomban Serahkan Bansos di Kelurahan Sagerat Weru Satu, Sagerat dan Girian Atas

BITUNG – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) terus menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Bitung. Buktinya, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban kembali melakukan pemantauan sekaligus penyaluran bansos bagi masyarakat di Kelurahan Sagerat Weru Satu, Sagerat dan Girian Atas.

Dalam kunjungan di tiga kelurahan itu, Wali Kota MJL didampingi Anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Alexander Wenas, Asisten bidang Pemerintahan Franky Ladi, Asisten bidang Perekonomian Jefry Wowiling, Asisten bidang Administrasi Umum Youke Senduk dan Inspektru Reyne Suak, yang memastikan bahwa bantuan sosial yang diberikan telah sesuai. “Bantuan harus dipastikan lengkap yakni 10 kg beras, 1 kaleng besar yang isinya sama dengan 10 ikan kaleng dan 1 dos mie instan. Kita upayakan agar semua masyarakat yang terdampak bisa menerima bantuan,” ujarnya.

Wali Kota MJL juga berharap bagi masyarakat yang telah menerima bantuan dari pemerintah pusat seperti PKH, BLT hingga BPNT untuk mengurungkan niatnya menerima bantuan sosial dari Pemkot, agar supaya semua masyarakat dapat menerima bantuan baik dari daerah maupun dari pusat. “Anggaran kita tidak banyak, jadi mohon masyarakat yang sudah menerima bantuan dari pemerintah pusat agar mengurungkan niatnya untuk mendapat bantuan Pemkot, karena kami ingin semua masyarakat yang ada di Kota Bitung dapat menerima bantuan untuk meringankan beban hidup di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota MJL terus mengajak masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dengan mematuhi setiap anjuran pemerintah untuk kesehatan bersama. “Pemerintah sudah memberikan bantuan yang diharapkan dapat meringankan beban hidup saudara-saudara. Selaku pemerintah saya mohon untuk tetap patuh terhadap setiap aturan, seperti jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jangan berkumpul dan di rumah saja,” ujar Lomban menambahkan agar jangan lupa untuk saling menopang dan saling mendoakan agar pandemi ini segera berlalu.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020