Lomban Serahkan Bantuan Hewan Kurban

Wali Kota Bitung Max J Lomban saat menyerahkan hewan kurban. (Foto: HMP)

BITUNG – Dalam rangka hari raya Idul Adha 1440 H, Pemerintah Kota Bitung menyerahkan hewan kurban bagi umat muslim. Penyerahan hewan kurban di Masjid Alfatah Girian Weru, diserahkan langsung oleh Wali Kota Bitung Maxmiliaan J Lomban, pada Jumat (09/08/2018).

Penyerahan hewan kurban disaksikan Ketua MUI Kota Bitung H. Abdurahman Kaluku, Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Bitung, Rughaya Udin, serta Imam masjid Al – Fatah Muhammad Syafii dan Ketua Badan Tamirul masjid al-fatah H. Iskaryono.

Dalam sambutan Lomban menyampaikan, penyerahan hewan kurban saat ini adalah wujud kepedulian dan perhatian Pemkot Bitung terhadap umat islam tujuannya untuk mempererat kebersamaan sebagai anak bangsa sehingga mampu mempertahankan persatuan dan kesatuan ditengah berbagai perbedaan. “Penyerahan bantuan ini adalah wujud kebersamaan kita semua sebagai pemerintah dan masyarakat Kota Bitung yang menjunjung tinggi nilai-nilai religi yang terbangun atas dasar kasih sayang dan toleransi antar umat beragama,” kata Lomban.

Katanya lagi, umat Islam tentu lebih memahami bahwa penyembelihan hewan kurban saat hari raya Idul Adha nanti pada hakekatnya adalah untuk mengenang kembali suatu peristiwa iman yang terjadi pada nabi Ibrahim dan putranya. “Saya mengajak dan berharap umat Islam yang ada di Kota Bitung untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sang pencipta, menjaga relasi yang baik sesama manusia, serta terus melestarikan alam lingkungan agar keseimbangan hidup tetap menjadi milik kita bersama sebagai masyarakat Kota Bitung,” pungkasnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, unsur Forkopimda Kota Bitung, para Asisten Setda Kota Bitung beserta jajaran KPD.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020