Lomban Terima Demo Buruh

(Wali Kota Bitung Max J Lomban saat menerima aksi demo buruh PT Delta)
(Wali Kota Bitung Max J Lomban saat menerima aksi demo buruh PT Delta)

 

BITUNG – Aksi demo ratusan buruh PT Delta Pasific Indotuna diterima langsung Wali Kota Bitung, Max J Lomban didampingi Assisten II, Jeffry Wowiling dan Kadis Tenaga Kerja Wenas Luntungan, Senin (19/02/2018).

Lomban yang ikut naik di atas mobil konteiner, dihadapan pendemo mengatakan terkait pengawasan tenaga kerja bukan kewenangannya. “Kami punya keterbatasan dalam hal pengawasan, sebab itu kewenangan pemerintah propinsi,” tegas Lomban.

Dikatakan juga, soal aksi demo buruh, ia juga sudah menerima informasi akan ada aksi serupa dari pihak perusahaan lain. Ini disebabkan bahan baku yang terus berkurang. “Makanya masalah ketenagakerjaan akan kami koordinasikan ke Gubernur,” ujarnya.

Lomban juga menginstruksikan agar Dinas Tenaga Kerja segera memanggil pihak PT Delta guna membicarakan masalah ini. “Berikan kami waktu dua jam dari sekarang, saya akan undang manajemen perusahaan,” tegas Lomban.

Dikesempatan itu, Lomban menghimbau agar pendemo menjaga ketertiban sembari meminta buruh bersabar. “Saya dipilih sebagai wali kota agar masyarakat bisa kerja. Saya akui kami punya keterbatasan. Kami juga akan mendesak pemerintah pusat untuk memperhatikan masalah ini,” tandas Lomban.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020