Lomban Terima Kunjungan Bupati Boalemo

(Wali Kota Bitung Max J Lomban saat menerima kunjungan kerja Bupati Bualemo)
(Wali Kota Bitung Max J Lomban saat menerima kunjungan kerja Bupati Bualemo Hi. Darwis Moridu)

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban didampingi Sekretaris Daerah Audy Pangemanan menerima kunjungan kerja Bupati Boalemo bersama rombongan di ruang sidang lantai IV kantor walikota. Rabu (15/8/2018).

Kedatangan Bupati Boalemo bersama jajaran dan peserta Diklat Pim IV merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan masyarakat dan Pemerintah Kota Bitung, mengingat daerah ini menjadi lokasi banchmarking dari Pemerintah Boalemo. “Kota Bitung sedang dipersiapkan menjadi pintu gerbang yang baru bagi Indonesia di Kawasan Asia Timur, dengan berbagai mega proyek pendukung seperti Kawasan Ekonomi Khusus, International Hub Seaport dan Tol Manado-Bitung. Saya berharap nanti ketika semuanya berjalan dengan baik dapat juga memajukan daerah lain dalam interland Sulawesi,” tutur Lomban saat mempresentasikan keberadaan Bitung sebagai kota yang sangat diberkati Tuhan dengan berbagai keindahan alam dan potensi alaminya.

Kepada peserta Diklat Lomban mengajak untuk mulai peduli lingkungan dengan membawa tumbler sehingga dapat menekan sampah plastik, hal tersebut telah dilakukan Pemerintah Kota Bitung dan gemanya sudah sampai ke Kementrian Lingkungan Hidup RI.

Sementara itu Bupati Boalemo, Hi. Darwis Moridu mengatakan bahwa alasan dipilihnya daerah ini menjadi lokasi Banchmarking, karena beberapa prestasi yang ditorehkan Kota Bitung khususnya sektor penanganan kesehatan. “Kami memilih Kota Bitung karena inovasi dan prestasi Kota Bitung terkait Integrasi Jamkesda dalam Program BPJS yaitu JKN-KIS dan kami berharap hal tersebut dapat kami aplikasikan di daerah Boalemo,” ucap Darwis.

Terlihat hadir mendampingi Wali Kota Asisten II, Kepala BKD PP, Kadis Kesehatan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik, Kadis DLH, Kabag Humas dan Protokol.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020