Lomban Terima Kunjungan Panitia Kegiatan KPK

(Walikota Max J Lomban mempersiapkan kunjungan KPK di Kota Bitung)
(Walikota Max J Lomban mempersiapkan kunjungan KPK di Kota Bitung)

BITUNG – Wali Kota Maximiliaan J Lomban belum lama ini menerima Panitia Kegiatan KPK di ruang sidang lantai IV kantor walikota Bitung.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang dilakukan antara Pemkot Bitung dengan KPK beberapa waktu yang lalu. “Koordinasi bersama KPK nantinya akan menggunakan teknologi informasi sehingga pelaporan terkait kegiatan pencegahan Korupsi di lingkup Pemkot Bitung dapat berjalan dengan lebih cepat dan efisien,” ungkap Lomban.

Dia juga menyinggung tentang mekanisme pembayaran Pemerintah Kota Bitung yang sudah menggunakan sistem Non-Tunai sehingga meminimalisir terjadinya mark-up pada proses Pengadaan Barang dan Jasa dan perizinan yang sering terjadi.

Lomban juga mengingatkan, membangun pemerintahan yang bersih, juga tidak bisa dilakukan sendirian. Tapi secara kolektif. “Dan itu ditentukan oleh karakter dan integritas seorang pemimpin yang tidak berubah karena apapun. Intinya, membangun tidak boleh sendirian, tapi harus bersama-sama,” tegasnya.

Lomban mengapresiasi KPK yang telah memberikan perhatian pada Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung dalam upaya pemberantasan korupsi melalui kegiatan seperti hari ini.

Turut hadir Koordinator Wilayah VIII, Koordinator Wilayah Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020