Lomban Video Confrence Bersama Mendagri

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mendengar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI. Tito Karnavian, melalui video confrence yang dilaksanakan di BPU kantor walikota, Selasa (07/04/2020).

Dalam vicon tersebut, Lomban bersama Sekretaris Daerah Kota Bitung Audi Pangemanan, para asisten bersama kepala perangkat daerah terkait lingkup Pemkot Bitung mendapat arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, juga Menteri terkait dan Lembaga lainnya, yakni Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri BUMN, Menteri Pertanian, Menteri Tenaga Kerja, Menteri KKP, Dirjen Otda, Kepala BKPM, Ketua APINDO, Ketua Kadin dan Ketua HIPMI.

Dimana Mendagri menegaskan untuk terus menjalin koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengenai kebutuhan dalam bidang perindustrian, perdagangan, dan pangan serta pemenuhan kebutuhan alat kesehatan didalam penanganan Covid-19, agar tidak ada yang terhambat.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan, rapat vicon bersama Mendagri dan Menteri terkait lainnya dalam rangka mengevaluasi dan mengantisipasi kebutuhan daerah dalam bidang perindustrian, perdagangan, dan pangan lebih khusus pemenuhan kebutuhan alat kesehatan dalam pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19. “Dari point-point yang disampaian Kemendagri, selaku Wali Kota Bitung tentunya kami akan terus berupaya didalam melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19, serta terus berkoordinasi dengan unsur Forkopimda dan dinas terkait dilingkup Pemkot Bitung,” kata Lomban.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020