Lomban, Wongso Dukung Event Sulut Expo 2019 Digelar di Jakarta

MANADO-Dua politisi dari Fraksi Nasdem Nick A Lomban dan Muhammad Wongso mendukung Pemerintah Provinsi
menggelar event akbar Sulut Expo yang akan dilaksanakan di gedung Smesco Exhibition & Convention Hall Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Nick Lomban Ketua Fraksi Nasdem dan Muhammad Wongso Wakil Ketua Fraksi Nasdem menilai event Sulut Expo merupakan kegiatan yang positif dapat menciptakan multiplayer effect kepada provinsi Sulawesi Utara kedepan.

Seperti penuturan Mohammad Wongso, digelarnya Sulut Expo 2019 di Jakarta akan membawa dampak positif apalagi ditunjang dengan sinergitas 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut.

“Namanya Sulut Expo 2019, kita akan kembangkan potensi yang ada di Sulut khususnya 15 kabupaten/kota. Memang ada pro dan kontra tentang gelaran Sulut Expo, tetapi kita harus melihat maksud dan tujuan dari Pemprov Sulut,” ucap mantan anggota DPRD Kota Manado ini.

Wongso pun berharap sebagai anggota DPRD yang berasal dari dapil BMR, Pemerintah Kabupaten Bolmong juga ikut supaya potensi potensi pariwisata di BMR dapat terekspos.

Sementara itu, Ketua Fraksi Nasdem, Nick Lomban mengakui setiap pelaksanaan event bertaraf nasional seperti Sulut Expo 2019 ini pastinya mempunyai konsekuensi anggaran.

“Apalagi event ini dilakukan gunanya untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Sulut. Yang pasti kegiatan ini sudah tertata dalam APBD. Jika kita melakukan pameran pembangunan di Sulut itu lebih ke hiburan kepada masyarakat dan juga mungkin sebagai salah satu wahana untuk turis mancanegara atau turis lokal datang berkunjung,┬átapi disatu sisi jika kita lakukan di Jakarta adalah pusat pemerintahan, pusat perekonomian itu menjadi semacam promosi yang jangkaunnya lebih luas artinya jemput bola,”ungkap Lomban.

Harapan Lomban pun Kabupaten/Kota
khususnya kota Bitung dan kabupaten Minut menyambut event ini maka sinergitas 15 kabupaten/kota di Sulut menunjang  Sulut sebagai Gateway Of Pacifik.

“Untuk menunjang Sulut sebagai gateway of pacifik termasuk di dalamnya pariwisata. Event ini merupakan salah satu wujud nyata promosi pariwisata,” tutupnya. (27)