Lompat Ke Laut Saat Kapal Berlayar, Warga Lenganeng Ditemukan Selamat

Mefri Manamuri (29) warga Kampung Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara

Tahuna- Diduga memiliki gangguan jiwa, seorang pria warga Kampung Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara, Mefri Manamuri (29) dan berdomisili di Pondol Kecamatan Wenang Manado, yang menaiki Kapal Metro Teratai tujuan Manado-Tahuna, Kamis (23/1) melompat ke laut saat kapal berlayar disekitaran perairan Teluk Manado.

Berdasarkan informasi yang media ini dapatkan dari Basarnas Manado, sekitar pukul 22.23 Wita, pihak Kapal Metro Teratai menghubungi Basarnas Manado terkait adanya satu orang penumpang yang melompat ke laut (Man Over Board) di Perairan Teluk Manado.

Menerima informasi tersebut, pihak Basarnas langsung mengerahkan Satu Tim Unit Pos Malalayang menuju lokasi kejadian, dengan menggunakan satu perahu karet.

“Sekitar pukul 23.13 Wita Tim Pos Malalayang tiba dilokasi kejadian, dan langsung melakukan pencarian. Dan korban berhasil ditemukan mengapung dalam keadaan selamat sekitar pukul 00.05. Dan langsung di evakuasi ke KSOP Manado”, ujar Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri N N Sinaga. 

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah terlibat saat pencarian penumpang Kapal Metro Teratai, sehingga dapat ditemukan dalam keadaan selamat. 

“Kami dari Basarnas Manado mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat bersama Unit SAR Malalayang yakni KSOP Manado serta para nelayan setempat yang ikut membantu, hingga saudara Mefri Manamuri berhasil diketemukan dalam kondisi selamat”, pungkasnya.

Peristiwa tersebut sempat membuat seluruh penumpang Kapal Metro Teratai heboh. Dan mengakibatkan kapal harus berhenti berjam-jam menunggu evakuasi korban. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020