IKLAN

Londa Ajak Gereja Harus Memiliki Ketajaman Visi


Gbl. Frangky Londa, STh, MA

Gbl. Frangky Londa, STh, MA

BITUNG-Pergilah ke seluruh dunia dan jadikan segala bangsa murid-Ku, ini adalah Amanat Agung Yesus Kristus sebelum terangkat ke Surga, sekaligus menjadi visi gereja. Peristiwa kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke Surga, memiliki makna empat dimensi yang sangat hakiki dalam konteks beriman umat kristen ditengah derasnya kemajuan zaman untuk tetap mempertahankan eksistensinya sebagai gereja Tuhan.

“Dimensi pertama, Kenaikan Yesus Kristus ke surga mau menyatakan bahwa pekerjaan-Nya didunia sejak Kelahiran (Natal), Pelayanan, Kematian (Jumat Agung) dan Kebangkitan (Paskah) telah selesai dengan Paripurna sekaligus membuktikan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan yang Hidup,” kata Sekretaris Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Gembala Frangky Londa, STh, MA, Jumat (6/5).

Dimensi kedua, Peristiwa Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga adalah awal lahirnya Gereja Tuhan. Gereja yang dilengkapi dengan kuasa Roh Kudus memiliki visi untuk melaksanakan Amanat Agung Yesus Kristus serta memiliki ketajaman visi dan dinamis dalam melaksanakan tugas Persekutuan, Melayani dan Bersaksi ditengah dunia (Kisah Para Rasul 1:8). Dimensi ketiga, ‘Kepergian-Nya’ ke surga untuk menyediakan tempat bagi umat manusia.

“Dimensi keempat, ada janji Tuhan bahwa Yesus Kristus akan datang kedua kalinya bukan lagi sebagai Juru Selamat tetapi sebagai Hakim yang Adil untuk menghakimi umat manusia, untuk itu marilah kita membangun sebuah konstruksi Iman yang kokoh dilandasi pada Kasih Tuhan Yesus Kristus, pertajam visi gereja serta peka menyikapi setiap dinamika yang ada dalam mengaktualisasikan makna kenaikan-Nya disetiap dimensi kehidupan,” ujarnya.

“Gereja harus memiliki ketajaman visi dan dinamis serta berani tampil menjadi Terang dan Garam bagi dunia ditengah kompleksnya persoalan bangsa, imbas negatif dari kemajuan IT, Radikalisme yang mengancam keutuhan bangsa, trend LGBT, penyalahgunaan Narkoba dan berbagai bentuk penyakit masyarakat lainnya sebagai imbas degradasi moral, kesanalah gereja diutus untuk membawa kabar sukacita,” pungkas Londa. (jones)

IKLAN
loading...