LP U-16, Bidik Pesepak Bola Muda Manado Perkuat Tim Nasional di Ajang Internasional

Koordinator LP U-16 untuk Sulut, Ram Makagiansar (pegang mic) saat meeting bersama panitia lokal Manado dari Dispora Manado
Koordinator LP U-16 untuk Sulut, Ram Makagiansar (pegang mic) saat meeting bersama panitia lokal Manado dari Dispora Manado

MANADO – Liga Pelajar (LP) U-16 Piala Menpora – Walim Kota Cup sebentar lagi akan menghentak lapangan Stadion Klabat. Rencananya, kegiatan yang diback up full Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Manado untuk region Kota Manado akan belangsung 25-30 April 2017.

Ini kesempatan terbuka bagi pesepak bola muda di Ibukota Provinsi Sulut membuktikan bakat mereka untuk mengharumkan nama daerah Nyiur Melambai di tingkat nasional bahkan internasional.

Pasalnya, U-16 ini selain menjadi bagian dari tangga pembinaan pemain usia muda secara berjenjang, sekaligus menjaring pesepak bola usia muda terbaik untuk mempekuat tim nasional di ajang internasional sesuai tingkat usianya.

“Jadi pelaksanaan U-16 ini untuk memberi kesempatan bagi para  pesepakbola muda dibawah usia 16 tahun untuk menunjukan bakat dan kemampuan mereka,” jelas Ram Makagiansar, Koordinator LP U-16 untuk Provinsi Sulut.

LP U-16 tahun 2017 ini menjadi penyelenggara tahun kedua dengan target 1.400 sampai 1.500 peserta dengan keterwakilan dari 60% kab/kota se Indonesia.

“Jadi dilaksanakan secera berjenjang dari seri region (Kab/Kota), berlanjut ke seri provinsi dan puncaknya seri nasional diikuti 34 tim juara Seri Provinsi,” tukas Makagiansar. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020