IKLAN

LP3K Manado, Sebut 8 Program GSVL Harus Dilanjutkan


Ketua LP3K Kota Manado, Albert Wales.

Ketua LP3K Kota Manado, Albert Wales.

MANADO – Ketua Lembaga Pemantau, Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan (LP3K) Kota Manado, Albert Wales mengatakan delapan program yang dijalankan Pemkot Manado selama 5 tahun harus dilanjutkan.

Menurutnya program yang dicetuskan Walikota GS Vicky Lumentut tersebut merupakan program pro rakyat dan terbukti berhasil diwujudkan dimasyarakat.

“Delapan program yang dicetuskan Pak Walikota Manado, Vicky Lumentut layak untuk dilanjutkan. Karena program tersebut masih dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Wales, kepada manadoline Sabtu, (26/09).

Wales menjelaskan beberapa program seperti Dana sosial lansia dan santunan kematian, Universal Coverage (UC), Peningkatan kesejahteraan PNS dan Non PNS termasuk honor guru bantu, Dana bantuan khusus pendidikan, program Pembangunan berbasis lingkungan (PBL), Honor kepala lingkungan dan petugas kebersihan serta insentif bagi para tokoh agama.

“Ada lagi program dalam rangka memperkuat program Good Governance & Clean Government dalam Tata Kelola Pemerintahan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik satu atap secara online berbasis Sistem dan Teknologi Informasi, Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja serta Program Pengembangan Kreatifitas Pemuda dibidang Seni, Olah raga, budaya dan Teknologi. Jadi saya kira sangat objektif, bahwa keberhasilan program tersebut sehingga sangat layak untuk dilanjutkan,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan bahwa, untuk kembali melanjutkan program-program pro rakyat tersebut, masyarakat masih membutuhkan sosok pemimpin yang telah mencetuskan program tersebut.

“Yang mencetuskan program tersebut adalah GSVL. Beliau tahu persis apa yang akan dilakukannya, sehingga tidak salah jika kepemimpinan GSVL masih dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. (christian)

IKLAN
loading...