IKLAN

LP3K Manado, Tantang DPRD Keluarkan Rekomendasi Bongkar Indomaret Tak Ber-IMB


Ketua LP3K Kota Manado, Albert Wales.

Ketua LP3K Kota Manado, Albert Wales.

MANADO – Ketua LP3K Kota Manado, Albert Wales meminta agar DPRD Kota Manado, segera mengeluarkan rekomendasi penutupan dan pembongkaran bangunan indomaret yang tidak memiliki IMB.

“Kan sudah jelas dalam hearing DPRD, bahwa ada gerai indomaret di Kota Manado ternyata tidak memiliki IMB. Kenapa, DPRD terlalu lama mengeluarkan rekomendasi penutupan dan pembongkaran,” kata Wales, kapada wartawan manadoline.com, Rabu (02/09) melalui seluler.

Menurutnya, jika sikap Legislatif dan Eksekutif terhadap ketaatan pada aturan dan keberpihakan kepada rakyat mulai dipertanyakan, pasalnya rumah warga yang tak ber-IMB, langsung dibongkar sementara bangunan para pengusaha termasuk bangunan indomaret enggan dibongkar.

“Kita lihat saja, apa Eksekutif dan Legislatif taat dan patuh pada aturan dan apakah mereka benar-benar berpihak pada rakyat. Buktinya, rumah warga tanpa IMB langsung dibongkar, sementara bangunan megah milik para pengusaha seperti indomaret tidak dibongkar,” ungkapnya.

Dirinya mencurigai, bahwa baik pihak eksekutif dan legislatif sengaja memperlambat mengeluarkan rekomendasi penutupan dan pembongkaran, sampai IMB bangunan milik pengusaha berduit ditertibkan. “Ya bisa saja, ini sengaja diperlambat, agar IMB bangunan milik para pengusaha berduit itu keluar. Kalau sudah keluar, mo bilang apa lagi,” sindirnya. (christian)

IKLAN
loading...