LPDS Harapkan IWO Manado Jadi Duta Pers Berkompeten di Sulut

Para penguji LPDS memberikan wejengan kepada 14 anggota IWO Manado

JAKARTA – Satu kebanggaan selama tiga hari, 24-26 April 2019 mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan) di LPDS (Lembaga Pers Dr. Soetomo), Jakarta. IWO (Ikatan Wartawan Online) Kota Manado diharapkan bisa menjadi duta Pers berkompeten di daerah, khususnya Sulawesi Utara.

 “Jangan takut mengikuti UKW di LPDS untuk menjadi wartawan prefesional berkompeten. Ini pekerjaan sehari-hari kalian dalam menjalankan tugas jurnalistik,” kata koordinator tim penguji LPDS, R.H Priyambodo di sela-sela penutupan UKW 14 wartawan online yang tergabung dalam IWO Kota Manado, Kamis (26/4/2019).

Mantan Direktur Eksekutif LPDS ini berharap, materi yang didapati IWO Manado selama mengikuti UKW di LPDS bisa disosialisasikan kepada teman seprofesi di Kota Manado yang berkeinginan menjadi seorang wartawan berkompeten.

Suasana penutupan UKW IWO Manado di LPDS-Dewan Pers, Jakarta.

Lestyanto Baskoro, penguji LPDS lainnya juga berharap Pers yang sudah mengikuti UKW bisa menjaga peradaban dunia jurnalistik sekarang ini.

Sekadar diketahui, dari 14 anggota IWO Manado, satu peserta mengikuti ujian jenjang Utama, yakni Rosita Karim (www.manadolive.com).

Lainnya mengikuti jenjang Muda, masing-masing Sahril Kadir (www.kliknews.net), Donny Wungow (www.beritasulut.co.id), Yones Mamitoho (www.identitasnews.id), Emmanuel Budi (www.sulutaktual.com), James Pesik (www.lintassulut.com), Reymond Fransisco (www.koran-metro.com), Audy Manoppo (www.monitorsulut.com), Stenly Beteng (www.manadoline.com), Juindah Pesik (www.telegrafnews.net), Angelica Rawis (www.bunaken.co), Ryan Mamangkey (www.manadotoday.co.id), Subhan Sabu (www.cybersulut.co) dan Steward Lemempow (www.indobrita.com). ***

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020