Lucky Datau Bantu Korban Banjir dengan Mendirikan Dapur Umum

Anggota Komisi III DPRD Kota Manado, Lucky Datau mendirikan dapur umum untuk para korban banjir dan tanah longsor. (Foto:ist)

MANADO — Pasca bencana banjir dan tanah longsor yang menerjang ibukota Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (22/01/2021) lalu, membuat politisi PAN yang juga anggota DPRD Kota Manado, Lucky Datau mendirikan dapur umum di Kelurahan Komo Luar Kecamatan Wenang.

Kepada wartawan, Lucky Datau menyebutkan dapur umum yang dia siapkan untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

“Ini sekedar kepedulian saja. Saya mendirikan dapur umum sesuai kemampuan saya, membantu warga yang menjadi korban banjir dan tanah longsor,” kata Lucky Datau.

Aksi kemanusiaan tersebut, menurutnya agar masyararakat yang menjadi korban bisa mendapatkan kebutuhan makanan dan minuman. Pasalnya, mereka tidak bisa sesuatu untuk memenuhi kebutuhan hidup, karena rumah mereka terendam banjir.

“Saya menyiapkan makanan siap saji dan kebutuhan air mineral untuk warga yang menjadi korban banjir dan tanah longsor,” tuturnya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Manado itu menambahkan, dapur umum juga menjadi sarana bagi siapa saja yang memiliki rasa kepedulian untuk membantu para korban, melalui bantuan makanan dan minuman maupun dalam bentuk apapun.

“Silakan yang berempati dengan para korban banjir dan tanah longsor, mau memberi bantuan dalam bentuk apa saja, bisa melalui dapur umum di Komo Luar, dekat sungai DAS Tondano,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020