Lucky Datau Respons Aspirasi Masyarakat Ternate Baru

Wakil Rakyat Kota Manado, Lucky Datau mendatangi lokasi kejadian pohon tumbang di Kelurahan Ternate Baru. (Foto: ist)

MANADO — Anggota DPRD Kota Manado, Lucky Datau kembali turun lapangan melihat kondisi kota yang sedang dilanda hujan deras disertai dengan angin kencang, Jumat (15/01/2021).

Dengan mengenakan jaket hujan warna kuning, Lucky Datau mendatangi Kelurahan Ternate Baru Lingkungan 3 dan 4 Kecamatan Singkil sekitar pukul 21.00 Wita, setelah mendapatkan aspirasi dari masyarakat.

“Saya mendapatkan aspirasi masyarakat, ada pohon tumbang karena hujan disertai dengan angin kencang. Saya langsung datang melihat kondisi yang terjadi,” kata Lucky Datau.

Menurutnya, pohon yang tumbang membentang ke badan jalan sehingga membuat aktivitas lalu lintas menjadi terganggu, apalagi kejadiannya pada malam hari yang sangat membahayakan keselamatan warga.

Lucky Datau berujar, permasalahan pohon-pohon yang membahayakan warga sudah sering disampaikannya kepada instansi terkait, tapi tidak pernah ada tindaklanjut.

“Peristiwa ini sebenarnya tidak perlu terjadi, ini kelalaian pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, karena sudah sering kami sampaikan kepada Kabid Pemangkasan Pak Refli, tapi alasannya perindangan,” terangnya.

“Dan mirisnya, fasilitas penunjang untuk pemangkasan juga sangat minim,” sambungnya.

Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Manado itu menuturkan, sebelumnya sudah pernah berkoordinasi dengan DLH dan didapati ada tiga tim pemangkasan yang hanya difasilitasi dengan 2 unit senso serta 2 unit mobil crane pemangkas.

Dirinya menilai ibukota Provinsi Sulawesi Utara seperti hutan rimba, karena tidak ditunjang dengan fasilitas yang memadai untuk melakukan pemangkasan dan perawatan pohon yang ada.

“Nanti baru ada kejadian seperti ini baru ditindak. Padahal banyak pohon yang sangat membahayakan pengguna jalan, tapi kesannya dibiarkan,” tuturnya.

Dia menambahkan, akan terus melakukan koordinasi dengan DLH Kota Manado untuk mendapatkan solusi terhadap permasalahan tersebut. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020