Lucky Datau Sorot Talud Ambruk di Mahawu Tuminting

Anggota DPRD Kota Manado, Lucky Datau meninjau kondisi talud yang sudah ambruk di Kelurahan Mahawu Tuminting. (foto:ist)

MANADO – Wakil rakyat Kota Manado, Lucky Datau terus melancarkan aksi turun lapangan (turlap) sebagai bentuk pengawasan terhadap sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya.

Dalam akun facebooknya, Lucky Datau melakukan turlap di Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting terkait aspirasi masyarakat soal talud penahan jalan yang sudah abruk.

“Kami langsung mengunjungi tempat yang dimaksud dan ternyata benar bahwa taludnya sudah roboh dan jalannya hampir putus di Kelurahan Mahawu Lingkungan III,” tulisnya, Senin (29/06/2020).

Warga yang tinggal di lokasi tersebut dihantui rasa takut, bahkan rasa itu membuat mereka enggan tinggal dalam rumah.

“Dimana hati pemerintah yang kesannya tidak peduli dengan masyarakat yang ketakutan dengan situasi ini,” ungkapnya.

Informasi yang didapatinya, ambruknya talud ini sudah beberapa kali dilaporkan kepada pemerintah tapi tidak pernah ditanggapi dan permasalahan ini sudah berjalan sekitar dua tahun.

Politisi PAN itu menegaskan, kalau perintah undang-undang Negara harus ada di setiap sendi kehidupan masyarakat yang membutuhkan.

“Kami langsung menghubungi Dinas PUPR Kota Manado dalam hal ini Pak Steven (Sekretaris PUPR) dan atas petunjuk beliau kami berkoordinasi dengan Kabid Bina Marga Alva Pandey dan syukur beliau akan segera menindaklanjutinya dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020