Luncurkan Desmosedici GP18, Ini Ducati Baru Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso

Tampak pembalap Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso saat memamerkan Desmosedici GP18.

MANADO – Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso akhirnya miliki ‘kuda’ baru. Kendaraan yang bakal dipakai pada MotoGP 2018 ini baru saja diluncurkan Ducati dengan nama Desmosedici GP18.

Nah, dengan peluncuran ini, Ducati menjadi pabrikan pertama yang resmi mengeluarkan livery motor anyar Desmosedici GP18. Ducati memamerkan motor baru ini dalam acara peluncuran di Ducati Auditorium di Borgo Panigale, Italia, Senin (15/1).

Claudio Domenicali selaku CEO Ducati dalam iven tersebut memberikan presentasi singkat mengenai performa Desmosedici GP17 selama musim lalu. Ia juga melontarkan pujian kepada Andrea Dovizioso atas keberhasilan mencetak enam kemenangan.

Usai beberapa presentasi dari General Manager Gigi Dall’Igna, Direktur Olahraga Paolo Ciabatti dan Team Manager Davide Tardozzi dan beberapa lainnya, momen yang ditunggu pun tiba.

Jorge Lorenzo dan rekan setim Dovizioso keluar dengan duduk di atas motor anyar Desmosedici GP18. Dalam peluncuran ini, terlihat nuansa baru yaitu warna abu-abu menghiasi bodi motor dan baju balap pembalap.

Ducati diperkirakan tidak akan memperkenalkan desain final motor anyar sampai tes pramusim Sepang, setelah menurunkan modifikasi GP17 dalam tes Valencia dan Jerez pada November lalu.

Sementara, pembalap tes, Casey Stoner dan Pirro akan mendapat kesempatan untuk mencicipi motor baru dalam tes privat pada 24-26 Januari, sedangkan Lorenzo dan Dovizioso saat tes pramusim resmi pada 28-30 Januari mendatang. (motorsport/stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020