Lurah Amik Kembali Seleksi 434 KK Penerima Bansos Covid Tahap II Warga Lapangan, Asisten I Saptono: Perhatikan Protokol Kesehatan

Lurah Lapangan, Trintje Amik melakukan pemeriksaan kembali nama-nama kepala keluarga penerima bansos covid-19 tahap dua dari Pemkot Manado untuk warganya bersama salah satu kepala lingkungan.

MANADO – Kelurahan Lapangan Kecamatan Mapanget salah satu wilayah yang ketat dalam proses penyaluran bantuan sosial (Bansos) tahap II dari Pemkot Manado bagi warga yang terdampak pandemi covid-19.

Kamis (16/7/2020) bantuan dari Pemkot Manado melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado telah didistribusi ke kantor Kelurahan Lapangan untuk 434 KK penerima bansos.

“Di kelurahan Lapangan ada ketambahan 55 KK. Mereka yang tidak tercover pada bantuan tahap pertama lalu. Jadi total penerima bansos khusus di kelurahan Lapangan sebanyak 434 KK. Ini sudah diverifikasi ulang, saya yakin sudah tercover samua,” kata Lurah Lapangan, Trintje Amik.

Meski demikian, dirinya masih menyeleksi kembali nama-nama keluarga penerima sebelum bansos tersebut disalurkan oleh kepala lingkungan (Pala).

Bersama para Pala di kelurahan Lapangan, Amik pun mempeletoti satu per satu keberadaan warganya sesuai data penerima hasil verifikasi.

Asisten I Pemkot Manado, Herry Saptono menyerahkan simbolik bansos tahap dua untuk warga penerima di kelurahan Lapangan kepada Camat Mapanget, Robert Dauhan disaksikan Kadis Sosial, Sammy Kaawoan dan Babinsa.

“Iya, karena ini bersamaan dengan adanya penyaluran bantuan untuk lansia. Kan ada warga yang sudah meninggal atau berpindah tempat tinggal. Jangan sampai ada yang dobel atau tidak kebagian,” katanya.

Bansos kelurahan Lapangan ini diserahkan langsung secara simbolik Asisten I Pemkot Manado, Herry Saptonno di kantor kelurahan kepada Camat Mapanget, Robert Dauhan kemudian diserahkan kepada Lurah Amik.

Saptono didampingi Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Sammy Kaawoan, mengingatkan kepada para kepala lingkungan dan warga penerima bansos untuk tetap memperhatikan protocol kesehatan di era pandemi covid-19 ini saat penyaluran bansos nanti.

“Jangan lupa tetap pakai masker, jaga jarak. Jangan sampai ada kerumunan warga saat penyaluran nanti,” kata Saptono. Adapun jenis bansos yang diselurkan Pemkot Manado lewat Dinas Sosial, berupa 10 kg beras kemasan per KK, 15 kaleng ikan kemasan dan empat buah masker. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020