IKLAN

PELANTIKAN BERSAMAAN DENGAN ENAM GUBERNUR DAN WAKIL di INDONESIA

Jumat Lusa, Sulut Pemimpin Baru


MANADO-Karo Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong, Msi mengatakan Jumat 12 Februari nanti, Sulawesi Utara (Sulut) resmi memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur baru periode 2016-2021.

Gubernur Sulut terpilih Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, periode 2016-2021 (foto: Ist)

Gubernur Sulut terpilih Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, periode 2016-2021 (foto: Ist)

“Dipastikan 12 Februari sekira pukul 10:00 WIB, Presiden Joko Widodo akan melantik Gubernur dan Wakil Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Octavianus Estevanus Kandouw juga bersama ke enam kepala daerah lainnya di Istana Negara Jakarta,”ungkap Kumendong di ruang kerjanya kepada wartawan, Rabu (10/2).

Ditanyai bagaimana proses acara pelantikan tersebut? Kumendong menjelaskan, acara akan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan keputusan Presiden RI oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Kementrian Sekretaris Negara (Setneg).

Lanjutnya, pengambilan sumpah jabatan Gubernur dan wakil Gubernur masa jabatan periode tahun 2016-2021 oleh Presiden RI , penandatangan Berita Acara pengambilan sumpah jabatan secara berturut-turut,”kata Kumendong.

Diketahui, pelantikan Gubernur Sulut bersamaan juga dengan pelantikan Gubernur dan Wakil dari Sumatra Barat, Jambi, Kepulauan Riau, Bengkulu, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan,”tandasnya. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...