Maju di Munaslub, Marham Dorong CEP Maju di Pilgub 2021

MANADO– Idrus Marham saat ini dipercayakan sebagai Plt Ketua Umun DPP Partai Golkar, menyatakan siap maju di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Hal ini disampaikan Marham usai melantik pengurus DPD I Golkar Sulut.

Idrus Marham saat menyerahkan Pataka Partai Golkar ke Ketua DPD I Golkar Sulut Christiany E Paruntu.

Kepada wartawan, Marham mendorong  Christiany Euginia Parunt (CEP) untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2021 nanti.

Sementara terkait dorongan Munaslub dari rakyat dan kader akan segera ditindaklanjuti.

Dijelaskan Marham, kekuatan PG ada pada sistem. Yaitu  seluruh aspirasi, wacana dan usulan rakyat akan ditindaklanjuti dalam kerangka pelaksanaan sistem.

“Yang pasti semua aspirasi ditindaklanjuti. Dan DPP Partai Golkar sudah membicarakan hal ini pada rapat tanggal 22 November 2017 ,” jelas Marham.

Sedsngkan mengenai sikap partai terhadap Ketua Umum DPP PG non aktif, Setya Novanto, dijelaskan Marham pihaknya masih  menunggu hasil putusan pra peradilan kasus mega korupsi KTP Elektronik.

“Terkait jabatan Pak Setya Novanto sebagai ketua umum partai dan ketua DPR RI, sudah diputuskan akan ditindaklanjuti jika sudah ada putusan pra peradilan,” tambahnya. Sambil mengakui kandidat pengganti Setya Novanto harus memiliki empat hal yang wajib dipenuhi.

Untuk memilih satu pimpinan jangan selalu mulai dari orang, tapi harus melihat kemampuan. Yaitu memiliki basis ideologis, supaya golkar betul-betul dikawal dalam kerangka ideologi dan tidak terjebak dalam pragmatisme dan transaksional politik.

Kemudian harus memiliki basis konseptual, karena idealisme Partai Golkar ke depan adalah perdebatan konseptual untuk menghindari intrik politik.

“Harus ada  jaringan sosial dan memiliki suasana kebatinan dan kepengurusan,” katanya. Ketika disinggung  dirinya akan maju bersaing dengan kandidat calon ketua umum yang sudah memproklamirkan diri, di antaranya Airlangga Hartarto, Idrus Marham menyatakan siap maju.

“Ya kalau didukung oleh  provinsi-provinsi melalui DPD I dan direstui Allah SWT. Saya siap menerima amanah dan tanggung jawab tersebut,” Tutup Marham.

Christiany Euginia Paruntu saat ditanyakan dukungan DPD Partai Golkar untuk maju bertarung di Pilgub 2021. “Aduh belum kepikiran sampai disitu,” tutur Bupati Minsel usai dilantik Idrus Marham. (mom)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020