Maju di Pilwako Manado 2020, Imba Siap Mendaftar Lewat Partai Golkar

MANADO-Meskipun Ketua DPD I Golkar Sulut Christiany Eugunia Paruntu telah menyampaikan siap mengusung Jimmy Rimba Rogi di Manado, 2020. Jimmy Rimba Rogi menyatakan, akan mentaati semua aturan dari partainya.

Kepada wartawan, Imba sapaan akrab mantan Wali Kota Manado ini mengakui, siap mendaftarkan diri sebagai calon
Wali Kota Manado sesuai mekanisme di partainya dalam merekrut pasangan calon yang akan dimajukan di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

“Saya siap mendaftar, karena mekanismenya begitu,” tegas Imba usai menghadiri rapat konsolidasi Partai Golkar dan Tri Karya di GKIC, Jumat kemarin.

Terkait dengan komunikasinya dengan partai politik, Imba pun mengakui sementara ia lakukan.

“Untuk saat ini sedang dalam penjajakan. Ada beberapa parpol yang menjalin komunikasi politik dengan Golkar. Apalagi di DPRD Manado, Golkar hanya memiliki lima kursi.  Masih butuh tambahan tiga kursi lagi agar bisa mengusung,”tegas Imba.

Sementara itu, ketika ditanya soal jalinan komunikasi politik dengan PDIP, dimana nama Altje Dondokambey disebut-sebut akan berpasangan dengan dirinya, Imba meminta wartawan bertanya langsung kepada Ketua DPRD Manado itu.

“Silakan tanya ibu Altje. Masa tanya pa kita. Yang pasti hubungan baik dengan semua,” ucap politisi Golkar yang dikenal populis itu.

Seperti diketahui, Partai Golkar akan membuka pendaftaran calon kepala dan wakil kepala daerah di pertengahan bulan November ini. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020