Makawata Sebut Dugaan Oknum Nakal Beraksi Pangkas Penyaluran Dana Lansia di Manado

Anggota DPRD Kota Manado, Ronny Makawata. (foto:hcl)

MANADO – Legislator Manado, Ronny Makawata menyebutkan ada dugaan permainan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap penyaluran dana bantuan kepada lanjut usia (lansia) di daerah ini.

“Lansia seharusnya mendapatkan dana tersebut tiga bulan sekaligus sebesar 750 ribu. Tetapi ada oknum yang memangkasnya 250 ribu,” kata Makawata kepada wartawan Kantor DPRD Manado, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, oknum tersebut menawarkan pengurusan pencairan dana tersebut dengan jaminan dana satu bulan diberikan kepadanya sebagai jasa.

Oknum-oknum tersebut, menurut politisi PDI Perjuangan itu memiliki data warga penerima dana bantuan lansia, bahkan dia menduga para oknum tersebut bekerja sama dengan pihak kelurahan dan kecamatan.

“Ini baru satu lansia saja, bagaimana kalau yang dipangkas dari sekitar 100 lansia, berapa jumlah uang yang diambil oleh para oknum tersebut,” keluhnya.

Dia kemudian meminta instansi terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk secepatkan melakukan tindakan terhadap oknum-oknum yang bermain dengan dana bantuan tersebut termasuk mengungkap siapa yang layak dan tidak layak mendapatkan bantuan lansia itu. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020