Maksimalkan Pelayanan, PDAM Perbaiki Pipa Bocor

Tahuna- Demi memaksimalkan Pelayanan kepada konsumen, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tahuna dengan cepat menindaklanjuti Keluhan beberapa warga di Kecamatan Tahuna Timur, yang sudah beberapa hari ini tidak mendapat aliran air bersih dari perusahaan milik Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Tak tanggung-tanggung, Direktur PDAM Tahuna Novilius Tampi sendiri yang turun langsung ke lapangan, mendampingi tim teknis dalam memperbaiki masalah yang terjadi. Dalam kesempatannya kepada sejumlah awak media, dirinya mengatakan jika pihaknya telah menemukan sejumlah titik bocor pada pipa induk yang telah berusia sekitar 60 tahun itu dengan menggunakan tabung kompresor untuk mendeteksi kebocoran pipa.

“Setahu saya, pasokan air melalui pipa induk ke wilayah Tahuna Timur sangat memadai, tapi kok banyak masyarakat yang mengeluh air macet. Kami akhirnya memutuskan untuk turun langsung memeriksa kondisi pipa induknya, dan ternyata kami menemukan kebocoran pipa untuk di beberapa titik,” jelas Tampi.

Lanjut katanya, sejumlah titik kebocoran ditemukan pada pipa induk yang sudah dimakan karat. Untuk sementara itu, mereka menggunakan goro ban untuk menutupi bagian pipa yang bocor. Diakuinya, pipa induk milik PDAM Tahuna yang ada saat ini sudah semenjak tahun 40-an, sehingga kondisinya sudah sangat rapuh.

“Kondisi inilah yang menjadi penyebab aliran air tidak tembus ke rumah para pelanggan yang ada di wilayah Tahuna Timur. Kami berharap bisa memperoleh anggaran yang cukup untuk mengganti pipa induk yang sudah dimakan karat itu,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020