Malam Baku Dapa Dengan Dekan Ilmu Sosial PTN se-Indonesia, Walikota GSVL Beberkan Pengalaman Pimpin APEKSI

Tampak Walikota GSVL saat foto bersama sejumlah Dekan Ilmu Sosial PTN se-Indonesia.
Tampak Walikota GSVL saat foto bersama sejumlah Dekan Ilmu Sosial PTN se-Indonesia.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) berbagi ilmu seputar pengalamannya memimpin 98 Walikota di Indonesia saat menjadi Ketua APEKSI dihadapan para Dekan Ilmu Sosial Perguruan Tinggi se-Indonesia di Rudis Walikota Manado, Jumat (13/7).

Menurutnya, pengalaman menjadi Ketua APEKSI telah ikut mengangkat nama Kota Manado dikancah Nasional. Sehingga, banyak manfaat yang diperoleh selama dipercayakan memimpin organisasi para Walikota se-Indonesia itu.

“Pengalaman selama menjadi Ketua APEKSI benar-benar tidak dapat dilupakan. Bahkan, banyak hal positif dan bermanfaat bisa saya terapkan dalam kepemimpinan selaku Walikota Manado. Sekarang ini, kepemimpinan APEKSI telah diserahkan kepada Ibu Airin, Walikota Tangerang Selatan,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, dalam membangun Kota Manado lima tahun kedepan pada Periode 2016-2021, dirinya dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan memiliki Visi Manado Kota Cerdas. Dimana, salah satunya dengan tujuan masyarakat harus sehat dan mendapat pendidikan yang lebih baik.

“Pemkot Manado dibawah kepemimpinan saya dan Wakil Walikota Pak Mor Dominus Bastiaan mengikuti trend di negara maju yakni berpacu pada Smart City. Dan itu dibuktikan dengan diluncurkannya Cerdas Command Centre (C3),” terangnya.

Sementara, bagi Walikota GSVL, Kota Manado sangat terbuka bagi semua orang yang datang membuka usaha di kota ini. Sehingga, meski berbeda suku, agama dan etnis, masyarakat Kota Manado sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan kerukunan.

“Kota ini sangat Welcome terhadap semua orang, sehingga oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Kota Manado meraih penghargaan sebagai kota kebebasan beragama dan berkeyakinan. Dan pada akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018, Pemkot Manado meraih penghargaan sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia. Jadi, jangan ragu-ragu berada di Kota Manado, semoga berkunjung dengan nyaman dan bisa kembali berkunjung ke Kota Manado dengan sanak saudara dan teman,” tutur Walikota Vicky Lumentut. (pemnum/stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020