IKLAN

Malam Nanti, 6 Ratus Turis Tiongkok Serbu Jembatan Soekarno, Puncak HUT 393 Kota Manado


image

Turis Tiongkok saat tiba di Bandara Samratulangi, Manado dengan 3 maskapai penerbangan, Lion Air, Citilink dan Sriwijaya Air Line

MANADO – Pemerintah Kota Manado akan menggelar pesta rakyat malam nanti sebagai puncak HUT ke 393 Kota Manado(14Juli 2016). Puncak hari kelahiran Ibukota Provinsi Sulut ini akan dirayakat di Jembatan Soekarno, salah satu ikon wisata baru masyarakat Manado.

Tak mau ketinggalan dengan warga Kota Manado, ratusan turis Tiongkok yang saat ini sedang menikmati hari liburan wisata di Manado bakal menyerbu jembatan sepanjang 1.127 meter dengan lebar 17 meter itu.

Ribuan warga dipastikan akan berjubel di jembatan dengan anggaran Rp300,28 miliar bersumber dari APBN yang diresmikan tahun 2015 setelah pekerjaannya sempat terbengkalai selama 12 tahun sejak proyek pembangunannya dimulai tahun 2003.

Menurut Dino Gobel, Staf Khusus Wakil Gubernur Sulut bidang Pariwisata, total turis Tiongkok yang akan hadir di pesta rakyat puncak HUT Kota Manado malam nanti diperkirakan 600 orang.

“500 ratus Turis Tiongkok penumpang maskapai penerbangan Lion Air dan 150 lagi penumpang maskapai Citilink. Mereka dipastikan hadir sebentar malam,” kata Gobel.

Pihak panitia menurut wartawan senior ini, juga sudah menyiapkan MC (Master of Caremoni) berbahasa mandarin. Ada yang menarik akan jadi perhatian ratusan turis Tiongkok dalam acara hiburan rakyat di puncak HUT Kota Manado tersebut. Yakni hiburan lampu lampion yang mempunyai arti dan makna tersendiri bagi budaya Tiongkok.

“Lampu lampion bagi masyarakat Tiongkok merupakan sebuah simbol ungkapan hati akan sebuah harapan. Apalagi ketika mereka sedang berada jauh dari negara mereka seperti saat ini,” jelas Gobel. (srikandipagemanan)

IKLAN
loading...