Malas Masuk Kantor, Makagansa Bakal Dipanggil BK

Dicky M Makagansa

MANADO-Kinerja anggota DPRD Sulut, Dicky M Makagansa dari dapil nusa Utara kembali mendapat sorotan. Pasalnya, Makagansa dinilai kinerjanya semakin menurun karena tidak pernah terlibat dalam pembahasan baik itu di Komisi III bersama dengan mitra kerjanya.

Dicky M Makagansa
Dicky M Makagansa

Bahkan diduga, Dicky M Makagansa sudah tidak pernah mengikuti Paripurna selama 6 kali.

Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut ternyata sudah menerima aspirasi  tentang Dicky Makagansa yang sudah jarang masuk kantor. Bahkan ketika dikonfirmasikan ke Ketua Dewan, Andrei Angouw beberapa waktu lalu ia pun mengaku sudah menerima aspirasi tersebut.

Ketua Badan Kehormatan Ivon Bentelu saat dikonfirmasi di ruang BK usai mengelar rapat mengaku akan memanggil Dicky Makagansa. ” Dalam waktu dekat ini kami akan coba memanggilnya,” aku Bentelu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rita Lamusu anggota BK. Menurutnya, Badan Kehormatan akan mencoba memanggilnya. ” Memang sesuai Tata Tertib ( Tatib) Dewan, anggota dewan yang sudah 6 kali tak mengikuti Paripurna BK wajib memanggilnya. Kami akan cek dulu apa benar Pak Dicky sudah 6 kali tidak ikut Paripurna. Di Persidangan pasti ada absennya,” ungkap Lamusu.

Sementara itu, dari pantauan wartawan sejak akhir tahun 2016 sampai mau masuk bulan ketiga tahun 2017, anggota Fraksi PDIP ini tidak pernah terlihat masuk kantor. Padahal sudah banyak agenda Komisi III yang telah dilaksanakan. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020