Manado Dinobatkan Kota Toleran di Sindo Weekly Government Award 2018

Walikota GSVL didampingi jajaran pejabat Pemkot Manado saat menerima Sindo Weekly Government Award 2018.
Walikota GSVL didampingi jajaran pejabat Pemkot Manado saat menerima Sindo Weekly Government Award 2018.

MANADO – Setelah Setara Institute menempatkan Manado sebagai kota Paling Toleran di Indonesia ditahun 2017 lalu, kali ini kalangan Media juga menyematkan label serupa kepada Kota Manado.

Hal itu terbukti saat MNC Group menggelar Sindo Weekly Government Award 2018 di Balroom Pullman Hotel Jakarta, Jalan Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (5/4).

Manado didaulat menerima penghargaan pada kategori Kota Toleran. Penghargaan tersebut diserahkan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Andi Prabowo kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

“Penghargaan yang saya terima ini merupakan apresiasi Media Massa atas kehidupan masyarakat Kota Manado yang rukun serta menerapkan sikap hidup Toleran,” ujar Walikota Vicky Lumentut yang turut didampingi Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene.

Lanjutnya, penghargaan yang diterima Kota Manado untuk kategori Kota Toleran menjadi motivasi untuk terus mempertahankan sikap hidup Toleran.

“Penghargaan yang saya terima ini menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat untuk terus menjaga dan mempertahankan sikap hidup yang rukun diantara sesama warga kota. Namun, yang paling penting, kehidupan yang rukun yang menjunjung tinggi toleransi di Kota Manado bukanlah untuk mengejar penghargaan, tetapi wujud kebersamaan sebagai warga Kota Manado tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan,” tutur Walikota GSVL. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020