Manado Fantastic Festival Menggema di Mataram, GSVL Siap Kolaborasi Kelola Pariwisata

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mempromosikan iven pariwisata Manado di depan pejabat Pemkot Mataram di acara Malam Baku Dapa Kawanua Manado dengan Kawanua Mataram
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mempromosikan iven pariwisata Manado di depan pejabat Pemkot Mataram di acara Malam Baku Dapa Kawanua Manado dengan Kawanua Mataram

MATARAM – Promosi pariwisata Kota Manado terus menggema di sejumlah daerah bahkan luar negeri. Kali ini kegiatan-kegiatan iven pariwisata ibukota Provinsi Sulut bergaung di Kota Mataram.

Tak tanggung-tanggung yang mempromisikan langsung Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) di sela-sela acara ‘Malam Bakudapa’ Kawanua Mataram dengan Kawanua Manado di Pendopo Kantor Wali Kota Mataram, Senin (8/5/2017) malam.

GSVL mengajak warga Manado yang tinggal di Mataram untuk ikut mempromosikan agenda pariwisata Manado Fantastic Festival, September mendatang yang merupakan puncak kegiatan Pesona Manado 2017.

“Saya ajak warga Kawanua di Mataram ikut mempromosikan agenda pariwisata Pesona Manado tahun 2017 termasuk didalamnya ada Manado Fantastc Festival dan puncaknya Thanksgiving Manado atau pengucapan syukur Kota Manado,” tandas GSVL.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ini, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey telah melakukan terobosan mendatangkan ribuan wisatawan dari Cina.

Olehnya, Pemkot Manado akan belajar serta berkolaborasi dengan Pemkot Mataram dalam pengelolaan pariwisata.

“Saya mau belajar dari Mataram tentang pengelolaan parwisata. Saya tidak mengajak kita untuk berkompetisi tetapi saling berkolaborasi,” Walikota GSVL.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menerima cindera mata dari Wali Kota Mataram Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menyambut hangat permintaan Wali Kota Manado. Dia pun menyambut baik kehadiran rombongan Kawanua Manado yang diboyong langsung Wali Kota GSVL.

Apalagi, Wali Kota Ahyar mengaku mengenal sosok GSVL sebagai pimpinan Wali Kota seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Kondisi Kota Mataram hampir sama dengan Kota Manado, dan Pak Wali Vicky mantan Ketua atau Pimpinan kami para Walikota se Indonesia di Apeksi. Kami adalah kota jasa dan kota wisata. Makanya, kami juga punya festival sama dengan Manado. Nanti kita akan setting sedemikian rupa untuk kolaborasi antara Mataram dan Manado,” ujar Ahyar.

Malam baku dapa Kawanua Manado di Mataram menjadi semarak dengan penampilan Group Masamper Smirna Malalayang dan tarian tradisional dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Hadir pula Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana, Ketua DPRD Mataram Didi Supandi serta jajaran Pemkot Mataram.

Dari Kota Manado hadir Wakil Ketua DPRD Sulut Marthen Manopo SH, Legislator Sulut James Karinda SH, Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone, serta tokoh agama yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado.(***)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020