Manado Fiesta 2019 Banjir Dukungan, Walikota GSVL Mantapkan Persiapan

Liputan Khusus

Matangkan Persiapan, Walikota GSVL Pimpin Rapat Pemantapan Manado Fiesta 2019

Penyelenggaraan iven akbar Manado Fiesta 2019 semakin dimatangkan. Buktinya, dalam rapat pemantapan yang dipimpin Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan didampingi Wakil Walikota Mor Bastiaan, Kamis (13/6), bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, berbagai perencanaan di matangkan.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL memberikan arahan kepada setiap stakeholder maupun para jajaran di Pemkot Manado untuk sebisa mungkin memaksimalkan tanggungjawab dalam mensukseskan iven tahunan Manado Fiesta.

“Saya minta setiap bagian yang masuk dalam Manado Fiesta 2019 diperhatikan sedetail mungkin. Banyak yang hal yang harus kita pikirkan dan pertimbangkan. Manado Fiesta tahun ini harus lebih baik dan menarik dari tahun sebelumnya, tentunya dengan kelebihannya masing-masing. Ada atraksi laut dan udara, ada juga berbagai macam tarian dan nyanyian. Pokoknya Manado Fiesta 2019 akan dibikin spekatakuler,” tutur Walikota GSVL.

GSVL Ingatkan Stakeholder Maksimalkan Persiapan Manado Fiesta 2019

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menggelar rapat dengan Dinas Pariwisata (Dispar) bersama Dinas terkait dalam pelaksanaan Manado Fiesta 2019. Kegiatan Manado Fiesta 2019 ini, mengusung konsep Carnaval Of Light serta atraksi laut dan udara. “Festival Manado Fiesta 2019 kali ini, kami lebih mengedepankan partisipasi warga Kota Manado dalam event akbar tersebut, dengan mengusung konsep 7F, yakni Fisco, Fair, Food, Fashion, Funtastic, Flying, dan Faith,” ujar Walikota GSVL.

Ditambahkannya, kegiatan Manado Fiesta 2019 akan dilaksanakan pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang, dan mengingatkan kepada Tim Pelaksana untuk mempersiapkan dengan semaksimal mungkin pagelaran akbar tersebut. Karena kegiatan akbar ini, nantinya akan diikuti oleh instansi swasta, maupun instansi Pemerintah dan BUMD/BUMN, sehingga persiapan sampai pada pelaksanaannya harus maksimal dan pada hari terakhir festival tanggal 04 Agustus 2019, hari pengucapan syukur atau Thanks Giving.

GSVL Ketemu Dubes USA dan Undang Hadiri Manado Fiesta

Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) bersama istri Julyeta Runtuwene menghadiri undangan Duta Besar Amerika Serikat Joseph Donovan dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang ke-243 sekaligus perayaan hubungan diplomatic antara Amerika dan Indonesia yang ke-70, bertempat di Hotel Four Points Sheraton, Senin (17/6).

Selain mengucapkan terima kasih telah memilih kota manado sebagai lokasi perayaan hari kemerdekaan USA dan hubungan diplomatic, Walikota GSVL juga turut mengundang kembali Duta Besar Amerika Joseph Donovan bersama istri juga Konjen USA untuk bisa datang kembali menyaksikan kemeriahan Manado Fiesta 2019 yang di jamin spektakuler dengan berbagai macam atraksi dan pertunjukan lainnya.

Kerjasama Pemkot Manado, Gojek Hadirkan Artis Utama Penutupan Manado Fiesta 2019

Puncak Manado Fiesta 2019 tidak lama lagi segera dihelat, yang salah satu kemeriahannya yaitu dengan menghadirkan artis papan atas Indoensia di acara penutupan Manado Fiesta. Untuk sponsor mendatangkan artis utama di penutupan Manado Fiesta 2019 sudah terungkap, akan di fasilitasi oleh Gojek, yang gagasannya sudah termuat dalam MoU yang baru saja di tandatangani bersama Pemkot Manado.

“Diantaranya partisipasi dan kontribusi GOJEK pada program-program Pemerintah Kota Manado dalam rangka meningkatkan kualitas dan Promosi Pariwisata Manado salah satunya event tahunan Manado Fiesta. Dimana, akan berkontribusi menghadirkan artis utama dalam penutupan Manado Fiesta, juga memfasilitasi pembayaran non-tunai untuk merchant dan UKM yang mengisi bazaar Manado Fiesta 2019,” ujar Anandita, VP Regional GOJEK Indonesia Bagian Timur.

Sementara, Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyambut positif dukungan tersebut. “Manado Fiesta 2019 dikabarkan akan berbeda dari Manado Fiesta pada tahun-tahun sebelumnya. Tema dan konsep acara Manado Fiesta kali ini merupakan pertama kalinya di Indonesia Timur, ditambah dalam berbagai aktitas yang dilakukan didalamnya akan banyak menampilkan inovasi teknologi yang mutakhir,” pungkas Walikota.

Spektakuler ! Sederet Artis Besar Jadi Pilihan Konser di Manado Fiesta

Sederet penyanyi papan atas Indonesia jadi pilihan untuk didatangkan pada iven Manado Fiesta 2019. Mereka yang terpilih diantaranya Agnes Monica, Iwal Fals dan Noah, sampai saat ini masih dalam pembahasan untuk dipilih siapakah yang nantinya akan berlabuh di Manado. Informasi ini diperkuat dengan penyampaian Kepala Dinas PTSP Kota Manado Charles Rotinsulu dalam rapat pemantapan Manado Fiesta 2019 yang dipimpin Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

“Dari 3 kandidat yang sedang dipertimbangkan diantaranya Agnes Monica, Iwal Fals dan Noah, sebelumnya sudah dipilih Noah. Namun belakangan ada juga pertimbangan untuk memilih Agnes Monica. Pilihan ini nantinya akan disikapi secara matang, tentunya berdasarkan beberapa pertimbangan. Dimana, dana untuk mendatangkan penyanyi tersebut disponsori penuh oleh pihak Gojek,” tutur Rotinsulu kepada Walikota GSVL dalam rapat Manado Fiesta, Kamis (13/6), bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado.

Penulis : stenlywb

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020