Manado Fiesta 2020, MUA Ajak Pemkot Gunakan Teluk Manado Untuk di Kenal Dunia

MANADO — Perwakilan Manado Underwater Association (MUA), Arjun Langitan, mengusulkan ke Pemerintah Kota Manado agar lebih memberdayakan teluk Manado sebagai spot bahari di event Manado Fiesta 2020.

Baginya pelaksanaan event Manado Fiesta yang sering ditemui belum pernah mengangkat profil teluk Manado, salah satunya melalui karya fotografi bahari atau penyelaman. Apalagi event ini merupakan event yang bertaraf internasional, sudah seharusnya bisa mengkiblatkan namanya di kancah internasional.

“Seperti menyelenggarakan event fotografi bawah laut atau kegiatan semacamnya yang mengangkat profil kekayaan teluk Manado. Tentunya dengan kegiatan seperti itu, sangat dipastikan para peserta tidak hanya berasal dari lokal atau dalam negeri tapi juga fotografer handal dari luar negeri yang mungkin bisa datang ke Manado hanya untuk meramaikan event Manado Fiesta 2020,” ujar Langitan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata dan Sosialisasi Manado Fiesta Tahun 2020, bertempat di Hotel Arya Duta Manado, Kamis (28/11).

Lanjut dikatakan, output dari hasil karya fotografer mancanegara ini ketika di-upload bisa lebih dikenal dunia. Ini loh Manado Fiesta yang ada di Sulawesi Utara, Indonesia. Kegiatan yang mempunyai beragam kreasi suku budaya yang terlibat hanya dalam satu event, beragam kekayaan bahari yang ada dalam teluk Manado, ini loh sang creator atau pimpinan Kota Manado yang bisa menciptakan event dahsyat seperti ini yang saat ini sudah menarik perhatian pemerintah pusat,” terang Langitan memberi saran.

Sementara, Kadis Pariwisata Lenda Pelealu mengatakan saran dan kritik dari semua pelaku usaha dan organisasi kreatif ditampung dan kemudian akan dibahas lebih terinci apakah ini perlu di diambil dan digunakan sebagai bagian dari Manado Fiesta atau belum. Karena pada teknisnya harus ada rapat pemerintah kota melibatkan EO atau konsultan untuk menentukan alur Manado Fiesta tahun 2020 mendatang. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020